Peluncuran Buku Pedoman Gerakan IMMawati dalam Moment Musyda IMM Jawa Timur

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 10 Desember 2018 10:27 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, JEMBER – Momentum Musyawarah Daerah (Musyda) XX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Timur menjadi ajang salah satunya untuk meluncurkan buku-buku pedoman dan kaidah organisasi yang telah ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Jawa Timur periode 2016-2018.

Diantara buku yang diresmikan dan dibagikan kepada seluruh cabang IMM se-Jawa Timur itu adalah Pedoman Gerakan IMMawati yang diluncurkan pleh Bidang IMMawati DPD IMM Jawa Timur dan Panduan Sistem Pelatihan Muballigh Mahasiswa Muhammadiyah (SPM3) yang diluncurkan oleh Bidang Tabligh dan Kajian Keislaman (TKK) DPD IMM Jawa Timur.

Nur Aini Azizah, Ketua Bidang IMMawati DPD IMM Jawa Timur mengatakan bahwa dengan adanya pedoman tersebut semakin mempertegas peran IMMawati. "Agar peran krusial IMMawati semakin jelas, kaderisasi IMMawati juga jelas," ujarnya.

Sementara Darmanto Saputro, Ketua Bidang TKK DPD IMM Jawa Timur menegaskan pentingnya menyelaraskan gerakan dakwah IMM. "Sebagai bagian dari Muhammadiyah, maka visi dan misi dakwah IMM juga harus selaras, maka iru kita buatkan bagaimana kaderisasi muballigh dalam IMM dan strategi gerakannya sehingga bisa lebih progresif dalam berdakwah," jelasnya.

Peluncuran buku-buku pedoman tersebut dilaksanakan di Aula SD Muhammadiyah 1 Jember dalam momentum Musyda XX IMM Jawa Timur, yang terselenggara Jum’at 7 Desember hingga Ahad 9 Desember 2018. (Syifa)

Kontributor : Ubay

Shared:
Shared:
1