Indonesia English Arabic

Wamenlu Taiwan Ajak Muhammadiyah Berkolaborasi dalam Pengembangan Pendidikan dan Kesehatan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 07 Desember 2018 10:55 WIB

Berita Muhammadiyah

MUHAMMADIYAH.ID, TAIWAN - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir beserta rombongan dalam lawatannya ke Taiwan pada tanggal 1 hingga 7 Desember 2018 turut bersilaturahim dengan Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Taiwan Szu-chien Hsu di Kantor Kemenlu Taiwan di Kota Taipei.

Dalam pertemuan, Haedar memperkenalkan Muhammadiyah sebagai gerakan islam yang berkemajuan dan mengimplementasikan gerakannya dalam berbagai bidang dan diwujudkan melalui amal usaha, yang terdiri dari berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan, dan sosial.

Wamenlu sangat senang dengan kunjungan tersebut, karena menurutnya ia sudah mendengar tentang Muhammadiyah, namun ia baru tahu jika Muhammadiyah sudah memliki cabang khusus di Taiwan.

Wamenlu mengajak Muhammadiyah untuk bersinergi dalam berbagai bidang di Taiwan, seperti pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan TKI serta penanggulangan paham ekstrim. Ia juga mengatakan sangat apresiatif dengan keramahan orang Indonesia.

Selain itu, Wamenlu juga menawarkan sinergi yang lebih luas seperti pembukaan pusat studi bahasa mandarin di kampus Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM), pengiriman dosen bahasa mandarin ke PTM, serta pemberian beasiswa.

Diakhir, Wamenlu juga menyampaikan bahwa akan membantu PCIM Taiwan dalam upaya melegalisasikan atau mendaftarkan PCIM Taiwan sebagai organisasi resmi yang terdaftar di Kemendagri Taiwan.

Shared: