Muhammadiyah Perluas Jangkauan Dakwah di Taiwan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 04 Desember 2018 18:01 WIB
MUHAMMADIYAH.ID, TAIWAN – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah  (PCIM) Taiwan melaksanakan pelantikan pengurus periode jabatan 2018-2020 pada Ahad (2/12) di Aula Masjid Besar  Taipei  (TGM) Taiwan. Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Ketua Umum  PP Muhammdiyah  Haedar Nashir.
 
Dalam sambutannya, Haedar mengatakan bahwa Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah itu ibarat jembatan yang harus siap memikul beban yang lewat di atasnya. 
 
“Cabang istimewa merupakan  tempat menjalin ukhuwah Islamiyah umat Islam dan seluruh masyarakat di Taiwan, sehingga para pengurus harus menjadi jembatan yang  bisa menyambungkan dan melakukan dakwah Islam di Taiwan. Ini juga jadi cara untuk Muhammadiyah memperluas jaringan dakwah ke Taiwan ini,” tuturnya. 
 
Pada kegiatan tersebut, turut hadir perwakilan organisasi Islam di Taiwan dan rekan-rekan pekerja migran Indonesia. Wakil Kepala Kantor Dagang Ekonomi Indonesia (KDEI) Siswandi T Sibero mengucapkan selamat atas pelantikan  pengurus PCIM Taiwan dan berharap para pengurus bisa mengemban amanah dan melakukan tugas  sebaik mungkin. 
 
“Muhammadiyah merupakan rumah dakwah besar di Taiwan yang berkontribusi dalam tumbuh dan berkembangnya agama Islam di Pulau Formosa yang dapat merangkul warga negara Indonesia di Taiwan,” katanya. (nisa)
Sumber: Etty Diallova
Shared:
Shared:
1