Muhammadiyah dan Asia University Jalin Kerjasama dalam Bidang Perdamaian dan Kemanusiaan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 04 Desember 2018 15:45 WIB
MUHAMMADIYAH. ID, TAIWAN- Rangkaian lawatan ke Taiwan, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir sampaikan Kuliah Umum dihadapan berbagai perwakilan Non-Government Organizational di Taiwan. Kuliah umum ini juga dihadiri oleh perwakilan Ministry of Foreign Affairs Taiwan His Excelency Mister Song.
 
Kegiatan kuliah umum yang diawali dengan sambutan oleh President of Asia University Taiwan Professor Jefrey Tsai, yang memaparkan capaian reputasi internasional Asia University di tingkat internasional. Sebagai Top 10 university di Taiwan dan Top 100 di Dunia, Asia University telah menjalin hubungan kerjasama yang sangat mesra dengan Muhammadiyah, khususnya dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). 
 
Dalam sambutanya, Haedar mengucapkan penghormatan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Asia University yang sudah menyediakan Kantor Perwakilan Muhammadiyah di Taichung. Diharapkan, kerjasama ini menjadi media untuk meningkatkan hubungan antara Indonesia dan Taiwan. 
 
"Concern Muhammadiyah dan Asia University dalam bidang perdamaian dan kemanusiaan menjadikan kerjasama dan hubungan Indonesia dan Taiwan menjadi sangat relevan di masa yang akan datang," ucap Haedar. 
 
Lebih lanjut, Haedar memaparkan tentang gerakan Muhammadiyah dengan spirit of progressivism.
 
Sementara Rektor UMY Gunawan Budianto menuturkan, kerjasama komprehensif yang telah dijalin antara Asia University, Taiwan dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, telah banyak berkontribusi dalam inisiasi kerjasama antara Indonesia dan Taiwan. 
 
Lebih lanjut Rektor UMY menjelaskan bahwa hubungan UMY dan AU tidak hanya sekadar kerjasama, tetapi lebih dari itu, kerjasama kedua universitas ini merupakan hubungan persaudaraan antara Yogyakarta dan Taichung.
 
Sumber: (Ardian)
Shared:
Shared:
1