Majelis Dakwah Malaysia Pelajari Ilmu Falaq di Observatorium UMSU

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 03 Desember 2018 10:37 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, MEDAN  Miliki banyak kesamaan, Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara (UMSU) bakal jalin kerjasama dengan Majelis Dakwah Negara (MDN) Malaysia. Hal ini disampaikan secara langsung oleh Rudianto, Wakil Rektor III UMSU.

Hubungan yang dibangun antara dua belah pihak merupakan hasil dari interaksi intensif antara UMSU dan MDN Malaysia. Interaksi tersebut kemudian membangun sinergitas serta saling menumbuh kembangkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan. Meski ditemukan beberapa perbedaan, Rudianto mengatakan hal itu bukan menjadi persoalan penting. Karena masih dalam satu rumpun Melayu.

“Tentunya ini akan menjadikan hubungan kita akan lebih mudah dijalankan dan direalisasikan dibandingkan dengan negara lainnya,” kata Rudiantoseperti dikutip dalam siaran pers yang diterima redaksi pada Senin (3/12).

Serta dalam menjalin hubungan, keduanya saling mengharapkan untuk bisa saling silaturahim.

“Karena kalau ada peluang dan kesempatan kami akan menyambut dengan senang hati, apakah itu datang langsung kemari atau mengundang kami ke Malaysia, maka kedua-duanya akan kami sikapi dengan hangat,” tambahnya.

Menanggapi pertemuan yang dilakukan, Hafiz bin Mohamad Ramle, Pimpinan Rombingan MDN menyampaikan terimakasih karena telah disambut dengan rasa penuh kekeluargaan. Cara menyambut seperti ini, bisa mempersempit jarak dan menjauhkan perbedaan yang ada.

Ia juga berharap dengan adanya pertemuan ini bisa menjadi awal yang baik bagi keduanya dalam menjalin kerjasama dalam bidang lain.

”Semoga ini awal yang baik buat kita semua untuk bisa menjalin silaturrahim dan membangun kerjasama di masa yang akan datang,” ungkapnya.

UMSU sebagai amal usaha Muhammadiyah memiliki visi dan misi sama dengan MDN yang berada dibawah Yayasan Dakwah Islamiah Malaysia. Muhammadiyah sebagai gerakan Islam dakwah amar ma’ruf nahi mungkar yang bersumber pada al Qur’an dan Hadits, sementara MDN memiliki visi Menerajui urusan dakwah berdasarkan al Qur’an an as Sunnah.

Pertemuan tersebut juga digunakan MDN untuk melihat dan mempelajari tentang ilmu falaq di Observatorium Ilmu Falaq (OFI) yang berada di gedung Pascasarjana UMSU. (a'n)

Shared:
Shared:
1