Kader IMM Harus Bergerak untuk Persyarikatan, Umat dan Bangsa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 03 Desember 2018 09:14 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, BOGOR -- Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah  (PC IMM) Bogor melaksanakan Musyawarah Cabang (Musycab) Ke-13 pada Sabtu (1/12) di Balai Kota Bogor.

Musycab ke-13 PC IMM Bogor tersebut mengangkat tema “Merespon Zaman Melalui Sinergisitas Gerakan dalam Mewujudkan Peradaban Berkemajuan”.

Ketua Bidang Organisasi DPD IMM Jawa Barat Rifki mengatakan, tema tersebut merupakan sebuahpercikan spirit untuk periode kepemimpinan IMM Bogor selanjutnya yang harus peka dan mampu menghadapi zaman saat ini.

“IMM Bogor ke depan harus menjadi organisasi berkemajuan yang senantiasa bersifat dan bersikap progresif dan solutif terhadap perkembangan zaman,” ujarnya.

Kemudian Kepala bagian Kepemudaan Dispora Kota Bogor, Hermawan Menurut, mengatakan, Musycab harus menghasilkan sebuah kesepakatan bersama untuk menjadi pegangan gerak organisasi ke depan. “Tak hanya diniatkan untuk menuntut ilmu, tapi juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi, Musycab ini harus menghasilkan sebuah kesepakatan sebagai pegangan dalam gerak IMM Bogor kedepan”, ungkap Hermawan.

Lalu Ketua PDM Kota Bogor, Madropi juga menegaskan bahwa kader IMM harus memiliki kualifikasi yang mumpuni sebagai kader baik di dalam persyarikatan maupun untuk umat dan bangsa. “IMM lahir dari persyarikatan Muhammadiah yang bergerak di bidang akademisi untuk mencetak calon intelektual dan cendekiawan yang akan mengisi bumi pertiwi. Oleh karena itu, kader IMM harus mumpuni, tak hanya di dalam Muhammadiyah, namun juga untuk umat dan bangsa”, ungkap Madropi.  

Acara ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua PDM Kota Bogor, Madropi. Selain PDM Kota Bogor, turut hadir pada acara pembukaan adalah DPD IMM Jawa Barat, Dispora Kota Bogor, DPD KNPI Kota Bogor dan Perwakilan organisasi kepemudaan yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus regional Bogor. (nisa)

Kontributor: Sulthon Arif Rakhman

Shared:
Shared:
1