LPCR Kota Medan Siapkan Award untuk Cabang dan Ranting Terbaik

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 09 Agustus 2012 16:26 WIB

 

Medan, 9 Agustus 2012 – Pimpinan Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR)  PDM Kota Medan akan menyerahkan award untuk cabang dan ranting terbaik se-Kota Medan  dalam satu kegiatan yang diselenggarakan, Minggu (12/9) di Kampus UMSU Jln Kapten Muchtar Basri Medan. Demikian dijelaskan Ketua LPCR PDM Kota Medan Hasrat Effendi Samosir MA, Kamis (9/8) siang.

 

Jelasnya, sebagai lembaga baru dalam struktur organisasi persyarikatan maka LPCR memegang peranan penting dalam melakukan evaluasi terhadap perkembangan  dan kondisi Cabang dan Ranting Muhamamdiyah. Hampir setahun lembaga ini  melakukan pendataan dan evaluasi maka hasilnya akan di presentasikan kepada perwakilan Cabang dan Ranting yang diundang. “ Yah, seperti seorang dokterlah. Kita melakukan diagnosa. Kalau sudah tahu dimana ‘penyakit’ nya maka akan kita rekomendasi kepada pihak terkait untuk melakukan pembinaan (pengobatan) lebih lanjut,” jelas Hasrat tentang peran lembaga itu.

 

Acara akan berlangsung Minggu (12/8) pukul 13.30 Wib  dengan beberapa agenda kegiatan. Pertama :  Ceramah Profil Cabang  Muhammadiyah, oleh Drs. Hoesin Hutagalung, Ketua LPCR PWM Wilayah Sumut. Kedua, Prinsif  Tatakelola Amal Usaha Muhammadiyah dan Sinergitasnya dengan Persyarikatan, oleh Drs. Agussani MAP, Rektor UMSU dan ketiga;  Profil Ranting Muhammadiyah, oleh Hasrat Effendi Samosir MA,  Ketua LPCR PD Muhammadiyah Kota Medan.

 

Hasrat menjelaskan, dipenghujung acara akan diserahkan award kepada 6 cabang terbaik dan 6 ranting terbaik hasil evaluasi LPCR Medan. Diharapkan award ini akan menjadi stimulus bagi upaya perbaikan Cabang dan Ranting yang ada di Kota Medan.

 

Acara yang dihadiri sekitar 350 peserta itu akan ditutup dengan berbuka puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah. *** shd-mpisu

Shared:
Shared:
1