Berupaya Tingkatkan Kompetensi dan Kualitas Calon Guru, UHAMKA Bangun Menara GuruMu 9 Lantai

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 30 November 2018 22:59 WIB
MUHAMMADIYAH. ID, JAKARTA- Serangkaian acara pelantikan rektor baru Universitas Muhammadiyah Profesor Doktor Hamka (UHAMKA) untuk periode 2018-2022  Prof. Gunawan Suryoputro, turut dilakukan peletakan batu pertama sebagai simbol pembangunan Menara GuruMu di kampus UHAMKA Komplek Pasar Rebo pada Jumat (30/11).
 
Rektor UHAMKA periode 2013-2018 Prof Suyatno mengatakan Menara GuruMu menjadi bagian dari upaya UHAMKA untuk meningkatkan kompetensi calon guru.
 
“UHAMKA menjadi kampus yang memiliki keunggulan sebagai pencetak tenaga guru. Karenanya dikampus Tanah Merdeka, kami lengkapi dengan gedung Menara GuruMu,” tutur Suyatno.
 
Sekadar diketahui, menara GuruMu adalah gedung perkuliahan setinggi 9 lantai yang dibangun diatas lahan seluas 2,7 hektar dan dilengkapi dengan auditorium, ruang rapat, ruang pertemuan, dan laboratorium yang digunakan terutama untuk memaksimalkan para mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
 
Selain ruang perkuliahan, Menara GuruMu akan dilengkapi dengn auditorium, ruang rapat, ruang pertemuan dan laboratorium. Di gedung ini nanti para mahasiswa utamanya dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan bisa belajar lebih banyak lagi terkait kompetensi guru.
 
Hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Menara GuruMu antara lain Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof Lincolin Arsyad, Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof Noorrochman Hadjam dan Prof Chairil Anwar, Kepala LLDIKTI Wilayah III  Ilah Sailah, Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, serta Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi Kemenristekdikti Totok Prasetyo. (affandi)
Shared:
Shared:
1