1200 Peserta Kajian Ramadhan Muhammadiyah Jatim, Siap Hadir di UMM

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 09 Agustus 2012 16:04 WIB

 

 

Malang- Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur kembali menggelar pengajian Ramadhan di kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Kajian akan berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (11-12/8) di UMM Dome.

Lebih 1.200 peserta terdiri dari pimpinan daerah hingga cabang, serta pimpinan Ortom akan ambil bagian dalam kegiatan tahunan ini. Mereka ditempatkan di penginapan asrama mahasiswa UMM dan di ruang-ruang kelas yang disulap menjadi ruang tidur. Sedangkan untuk tamu VIP disediakan di hotel UMM Inn. Panitia telah menyediakan setidaknya 1300 bed untuk mengantisipasi bertambahnya peserta mendaftar susulan meski pendafataran sudah ditutup.

“Kajian ini merupakan agenda rutin sebagai sarana silaturahim dan konsolidasi Persyarikatan, selain memang tujuannya menambah wawasan keilmuan Islam dari berbagai nara sumber,” kata ketua panitia, Nurhakim.

Kegiatan yang mengambil tema dakwah pencerahan menuju Islam berkemajuan ini mengundang nara sumber pelaku media sekaligus Komisaris Trans Corp, Dr Ishadi SK. Dia akan membawakan kajian umum tentang membangun optimisme bangsa. Sebelumnya, pembukaan acara dilakukan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Dr Din Syamsuddin dan Ketua PWM Jatim, Prof Dr Thohir Luth.

Acara juga diisi dengan sesi Buka Bersama dengan Gubernur Jawa Timur, Dr Soekarwo. Dia dijadwalkan mengisi sambutan sebelum pengajian kultum menjelang Maghrib oleh rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya, Prof Dr Zainuddin Maliki.  

Pada malam harinya, dua Ketua PP Muhammadiyah, Prof HA Malik Fadjar dan Prof Dr Syafiq A Mughni menyampaikan peneguhan ideologi Muhammadiyah di tengah ideologi lain. Sesi ini akan dilanjut dengan penyampaian hasil Tanwir Muhammadiyah di Bandung bulan lalu.

Keesokan harinya, acara diisi dengan diskusi model dakwah alternative Muhammadiyah. Acara ini menampilkan panel model-model dakwah yang dilakukan oleh PCM Sukajadi Bandung, PCM Krembangan Surabaya, PDM Bojonegoro, PDM Kabupaten Blitar, Panti Sayap Ibu dan rektor UMM, Dr Muhadjir Effendy. Sesi ini dipandu wakil ketua PWM Jatim, Drs Nur Cholis Huda, MSi. (www.umm.ac.id)

Shared:
Shared:
1