RISEAP Berharap Muhammadiyah Bantu Muslim Minoritas di Wilayah Asia Tenggara dan Pasifik

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 28 November 2018 10:32 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA - Berkunjung ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Regional Dakwah Council for South-Asia and  Pacific (RISEAP) mengajukan permohonan untuk bekerjasama dengan Muhammadiyah guna memaksimalkan dakwah Islam di wilayah terpencil Asia Pasifik.

"Kita ingin beberapa da'i Muhammadiyah karena Muhammadiyah punya banyak intelektual muslim," ujar Sekretaris Jenderal RISEAP Marzuki Umar kepada Ketua PP Muhammadiyah Syafiq Mughni.

RISEAP merupakan sebuah lembaga yang berkantor di Malaysia dan berfokus dalam menggarap dakwah Islam di lingkungan minoritas muslim di wilayah Asia Tenggara dan Pasifik.

Menanggapi Marzuki, Syafiq yang juga menjabat sebagai Utusan Khusus Dialog Antar Agama dan Peradaban Republik Indonesia tersebut menyatakan sangat terbuka dan senang untuk menjalin kemungkinan kerjasama, termasuk menyediakan beasiswa bagi para da'i lokal garapan RISEAP dari wilayah Fiji dan Papua Nugini.

"Kami terbuka untuk at ta'awanu alal birri wal taqwa, saling tolong menolong dalam kebaikan dan ketakwaan," ungkap Syafiq.(Afandi)

Shared:
Shared:
1