Muhammadiyah Sumsel Bersinergi dengan Pemda dalam Berbagai Bidang

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 28 November 2018 09:50 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PALEMBANG Gelar silaturahmi dengan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumsel diterima secara langsung oleh Herman Deru dan mendapatkan apresiasi atas sumbangsih yang diberikan Muhammadiyah kepada Sumsel.

Kunjungan tersebut dilakukan pada Senin (26/11) bertempat di kantor Gubernur Sumsel. Dalam pertemuan yang digelar secara formal tersebut, Ketua PWM Sumsel, Romli menyampaikan beberapa agenda yang telah dilaksanakan oleh Muhammadiyah di Sumsel.

“Di bidang kesehatan, Muhammadiyah telah mempunyai rumah sakit dan klinik. Serta di bidang lain, seperti pendidikan dan kegiatan yang bisa dirasakan menafaatnya oleh masyarakat luas,” ujar Romli

Dirinya juga menyampaikan perkembangan Muhammadiyah di Palembang.Sesuai data yang dimilikinya, di Provinsi Sumsel hampir disetiap kabupatennya telah ada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) yang terbentuk.

“Jika ada 17 kabupaten/kota, maka juga sudah ada 17 PDM dengan jumlah yang sama. Serta ditambah sebanyak 194 Pimpinan Cabang dan 539 Pimpinan Ranting,” ucapnya

Sementara, Herman Deru menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada Muhammadiyah yang telah banyak aktif membantu tugas pemerintah provinsi Sumsel yang saat ini dipimpinnya.

“Terimakasih atas sumbangsih dan konribusi Muhammadiyah kepada Sumsel yang tidak diraguakan lagi,” ungkapnya

Pertemuan seperti ini diharapkan akan turut mempererat hubungan antara ormas dan pemerintah. Sehingga terwujud kehidupan sosial masyarakat yang kondusif.(a’n)

Shared:
Shared:
1