Pemuda Muhammadiyah Adalah Basis yang Bisa Membawa Indonesia Berkemajuan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 26 November 2018 12:22 WIB
MUHAMMADIYAH.ID, BANTUL -- Sri Sultan Hamengkubuwono X, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengatakan, tema Muktamar Pemuda Muhammadiyah (PM) ke XVII "Menggembirakan Dakwah Islam, Memajukan Indonesia"  seperti memiliki makna refleksi. 
 
"Pemuda Muhammadiyah merefleksi diri akan kelahirannya dari Muhammadiyah yang membawa misi dakwah menyebarluaskan dan memajukan Islam yang dalam misi kebangsaan juga memajukan Indonesia," ujar Sri Sultan Hamengkubuwono X, dalam acara Pembukaan Muktamar PM ke XVII di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Senin (26/11).
 
Gubernur DIY itu juga mengatakan bahwa Pemuda Muhammadiyah adalah basis yang bisa membangun Indonesia berkemajuan  sekaligus memperluas diri dalam percepatan dari ajaran Islam rahmatan lil alamin.
 
"Dalam upaya menggembirakan dakwah ini, suatu kehormatan dapat merasakan kegaungan suasana Muktamar," katanya.
 
Sri Sultan Hamengkubuwono X berharap Muktamar dapat berjalan lancar dan mendapat berkah dari Allah SWT.
 
"Dengan teriring ucapan selamat dan terimakasih yang dalam dan penghargaan yang tinggi karena memilih DIY sebagai tempat pelaksanaan Muktamar, semoga Allah berkenan melimpahkan berkah rahmat agar dalam akselerasi gerak lintas pm untuk berikan kontribusi lebih membangun martabat bangsa," harap dia. (Syifa)
Shared:
Shared:
1