Muktamar Pemuda Muhammadiyah, Menggembirakan Dakwah Islam dan Memajukan Indonesia

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 26 November 2018 12:15 WIB
MUHAMMADIYAH.ID, BANTUL -- Pemuda Muhammadiyah menggelar pembukaan Muktamar ke-17 pada Senin (26/11) di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Agenda muktamar dengan tema "Menggembirakan Dakwah Islam, Memajukan Indonesia" ini diikuti oleh 1200-an peserta muktamar dengan 7000 penggembira. 
 
Sejalan dengan tema muktamar, Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah mengatakan bahwa Pemuda Muhammadiyah ingin menunjukan semangat dakwah Islam yang menggembirakan dan memajukan, seperti visi Muhammadiyah. 
 
"Dalam menunjukkan semangat dakwah islam ini, kami Pemuda Muhammadiyah memegang erat tiga senjata utama yakni tauhid yang murni, ilmu yang tinggi dan amal yang banyak," tegasnya.
 
Dahnil menambahkan, Pemuda Muhammadiyah akan berusaha konsisten untuk merawat ta'awun, yakni semangat tolong menolong.
 
"Semangat ta'awun ini akan menjadi watak utama Muhammadiyah. Semangat ta'awun Muhammadiyah mampu menebarkan harapan kepada bangsa ini," katanya. 
 
Dahnil mengajak seluruh warga Muhammadiyah agar terus bisa  menebarkan dan menjaga taawun.
 
"Kita rawat Muhammadiyah bersama-sama. Kita jaga semangat ta'awun untuk kemajuan Indonesia," tutupnya. 
 
Turut hadir dalam acara pembukaan, Wakil Presiden RI M.Jusuf Kalla, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan lain sebagainya. (nisa)
Shared:
Shared:
1