‘Aisyiyah Gandeng Tokoh Agama dalam Sosialisasikan Kespro dan Peningkatan Gizi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 22 November 2018 16:36 WIB

MUHAMMADIYAH.ID,YOGYAKARTA- Tumbuhkan kesadaran dan penguatan tetang pentingnya materi kesehatan reproduksi (Kespro) dan gizi dalam persepektif Islam Berkemajuan. Pimpinan Pusat‘Aisyiyah(PPA)gelar silaurahmi Nasional Tokoh Agama guna mendorong Kepedulian Kesehatan Ibu dan Anak.

Dibuka oleh Sekretaris PP ‘Aisyiyah, Tri Hastuti, acara yang diselenggarakan mulai tanggal 20 sampai 21 November 2018 di Gedung PP ‘Aisyiyah ini merupakan bentuk komitmen ‘Aisyiyah tentang masalah Kespro dan penanganan gizi, PP ‘Aisyiyah mengundag tokoh gama, mubaligh dan mubalighat sebagai kepanjangan tangan untuk mendakwahkan tetang persoalan tersebut.

“Mereka adalah ujung tombok yang akan bersentuhan secara langsung dengan masyarakat, sehingga perlu kita gandeng. Serta basis masa yang mereka miliki berguna atas capaian program kita,” ujar Tri.

Megandeng para mubaligh ini dianggap penting, karena selain sebagai ujung tombak. Mereka juga memiliki kemampuan untuk menjalin komunikasi dengan masyrakat guna mendakwahkan materi mengenai Kespro dan gizi dalam persepektif Islam Berkemajuan.

Acara yang berlangsung selama 2 hari ini diikuti perwakilan dari 16 Kabupaten/Kota dikemas dengan penyampaian materi dua arah. Artinya, materi tidak mutlak diberikan oleh pemateri yang diundang. Akan tetapi didalamnya juga diadakan diskusi.

Tri berharapa dari terselenggaranya acara ini akan memperluas cakupan dakwah megenai kespro dan gizi dalam persepektif Islam Berkemajuan.

“Materi yang didapat dalam silaturahmi ini semoga bisa mereka implementasikan dengan baik, serta mereka mampu memberikan edukasi yang dikemas dalam balutan dakwah dengan kreatif dan menarik sehingga memudahkan jamaah untuk memahami yang disampaikan,” pungkasnya. (a'n)

Shared:
Shared:
1