Muhammadiyah Pemalang Tumbuhkan Semangat Ber-IPM Sejak Dini

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 21 November 2018 09:50 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, PEMALANG -- Pimpinan Ranting IPM Desa Losari Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang mengadakan kegiatan dalam rangka milad Muhammadiyah ke-106 dengan berbagai perlombaan yang bertajuk “Ajang Kreativitas Seni Islam” atau AKSI di gedung PAUD Aisyiyah Desa Losari pada Selasa (20/11). Kegiatan ini diikuti oleh segenap kader dan anggota IPM Losari serta puluhan siswa-siswi PAUD dan TPQ yang berumur 6-13 tahun.

Ketua IPM Losari, Riris mengatakan bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan sekaligus untuk memperingati Maulid Nabi SAW. Ia menjelaskan, AKSI merupakan salah satu kegiatan rutin IPM Losari yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat dalam ber-IPM di lingkungan Desa Losari.

“AKSI adalah sebuah wadah kompetisi yang rutin diadakan oleh IPM Losari. Dengan adanya AKSI ini, semoga semangat dalam ber-IPM bisa terus tumbuh. Adapun lomba yang dilombakan pada kegiatan AKSI ini terdiri dari 6 macam lomba, yaitu : mewarnai, kaligrafi, adzan, hafalan, pidato, dan cerdas cermat,” jelasnya.

AKSI pada tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-tiga sejak tahun 2016. Selain untuk menyiapkan dan mengembangan skill para kadernya, melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta yang merupakan anak-anak tertarik untuk bergabung dengan IPM. (nisa)

Kontributor : Sulthon Arif Rakhman

 

Shared:
Shared:
1