Bentuk Lain Ta’awun Muhammadiyah Purworejo

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 21 November 2018 09:37 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, PURWOREJO - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Purworejo menggelar agenda Jalan Sehat yang mengangkat tema “Taawun Untuk Negeri - Sehat dan Berbagi Bersama Muhammadiyah” dalam rangka menyemarakkan Milad ke 106 Muhammadiyah. Kegiatan digelar pada Ahad (18/11) di Komplek Alun-Alun Kecamatan Kutoarjo.  

Suprayitno Ketua Panitia Pelaksana menjelaskan bahwasanya agenda ini wujud sarana silaturahmi bagi seluruh komponen Muhammadiyah serta masyarakat sekitarnya.

“Jalan sehat ini diikuti oleh warga persyarikatan dengan peserta kurang lebih 8000 orang. Selain dihadiri warga Muhammadiyah, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati, jajaran Muspida Kabupaten Purworejo, Muspika Kecamatan Kutoarjo, Jajaran PDM Kabupaten Purworejo dan tamu undangan sekitarnya,” jelasnya.

Pujiono, Ketua PDM Kabupaten Purworejo mengatakan rangkaian acara tersebut diantaranya tausyiah oleh Dandung Danadi Ketua Lembaga Seni Budaya dan Olahraga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (LSBO PWM) Jawa Tengah, penampilan kesenian musik dan tari dari siswa-siswi Amal Usaha Muhammadiyah, bazar produk unggulan dari berbagai sekolah.

“Kemudian, pada acara ini juga kami mengajak seluruh peserta untuk berdonasi. Adapun donasi yang dihasilkan sejumlah Rp 21.731.300,00 dan akan disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat dan Infaq Muhammadiyah (LAZISMU) Kabupaten Purworejo,” ucapnya.

Pujiono berharap, donasi tersebut bisa berguna untuk bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan lain sebagainya. (nisa)

Kontributor: Akhmad Musdani

Shared:
Shared:
1