Teladani Nabi Muhammad, PUTM Adakan Healthy Day

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 21 November 2018 09:35 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, SLEMAN - Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah (PUTM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengadakan kegiatan Healthy Day di Kampus I PUTM, Kaliurang, Sleman pada Selasa (20/11). Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan  keimanan dan menyambung silaturahim antara thalabah dengan masyarakat sekitar thalabah.

Adapun serangkaian kegiatan ini meliputi pemeriksaan kesehatan gratis bekerja sama dengan PKU Pakem, donor darah, tabligh akbar Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) se-Kaliurang dan penampilan seni.

Mudir PUTM, Dahwan Muchrodji mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian atas kondisi kesehatan.

“Tidak hanya kesehatan fisik dan mental. Namun, juga memberikan pencerahan bagi jiwa, sehingga akan kokoh dan tegak apapun problem yang dihadapi dengan penuh keimanan dan riang beriman kepada Allah,” jelasnya.

Dahwan juga menegaskan bahwa acara yang bertepatan dengan momen memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini, harus  bisa mengambil teladan dari beliau. Sosok pemimpin yang besar perhatiannya terhadap umatnya. Tidak hanya umat yang sehat tapi juga orang yang sakit baik mental maupun fisiknya.

“Kami berharap kelak thalabah akan menjadi pemimpin umat, yakni memimpin, mengetahui, mengangkat dan menjunjung penderitaan rakyat. Semoga ini menjadi wahana pembelajaran untuk menjadi pemimpin kedepan, baik pemimpin bagi dirinya, masyarakatnya maupun bangsa,” harapnya. (nisa)

Kontributor: Arief Rakhman Aji

 

Shared:
Shared:
1