Sudah Menjadi Watak Muhammadiyah untuk Memberikan Pelayanan yang Terbaik Bagi Umat

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 19 November 2018 15:38 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN - Menginjak usia yang ke-106 tahun, Muhammadiyah semakin banyak memberi manfaat untuk bangsa melalui berbagai amal usaha yang dimilikinya.

Terus berTa’awun untuk negeri, Muhammadiyah berhasil memantapkan posisi Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Lamongan berhasil meraih predikat menjadi Universitas.

Soekarwo, Gubernur Jawa Timur dalam peresmian Masjid Ki Bagus Hadikusumo Universitas Muhammadiyah Lamongan pada Senin (18/11) menyampaikan terima kasih atas geliat yang dilakukan oleh Muhammadiyah sebagai upaya untuk memajukan sumber daya manusia Indonesia dan Jawa Timur pada khususnya.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Muhammadiyah atas segala apa yang diperbuat sebagai upaya perbaikan dan membangun insan Indonesia yang lebih hebat,” tutur Soekarwo.

Sementara Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan, dalam usia yang telah lebih dari satu abad, sudah menjadi watak Muhammadiyah untuk memberi pelayanan dan peningkatan kepada umat.

“Bukan hanya dalam bidang pendidikan, Muhammadiyah di usia nya yang telah masuk 106 tahun juga telah berbuat kebijakan di bidang sosial serta pemberdayaan masayarakat,” ujar Haedar.

Haedar memberikan kunci dalam melewati tantangan dunia di masa depan adalah melalui pendidikan. Ia menjelaskan bahwa di zaman yang terus beergerak, manusia akan selalu dituntut untuk bisa bersaing dengan kepesatan perkembangan teknologi.

“Semoga kedepan, Muhammadiyah akan lebih banyak memberi manfaat kepada umat. Diantaranya dengan mendirikan PendidikanTinggi Muhammadiyah (PTM) di Indonesia bagian Timur,” jelas Haedar. (a'n)

Shared:
Shared:
1