UNISMUH Makassar Wisuda 2.063 Mahasiswa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 16 November 2018 11:09 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, MAKASSAR - Sebanyak 2.063 mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengikuti wisuda sarjana dan pascasarjana ke-66 di Balai Sidang Utama, Jl. Sultan Alaudin, Makassar pada Kamis (15/11).

Rektor Unismuh Makassar, Abdul Rahman Rahim dalam pidatonya menyampaikan selamat kepada para wisudawan. Ia juga berharap para alumni bisa bersaing di dunia yang kompetitif, dengan tetap berlandaskan iman, takwa dan akhlak mulia, serta ditambah modal intelektualitas yang sudah didapatkan selama proses kuliah.

"Kami menaruh harapan kepada seluruh alumni agar ke depannya menjadi sosok yang intelektual, kemantapan keimanan, keanggunan pada ahlak serta senantiasa menunjukkan karya nyata bermanfaat sebagai hasil kreativitas yang inovatif," ujarnya.

Abdul Rahman juga berpesan kepada para wisudawan agar tidak menggantungkan harapan bekerja kepada perusahaan dan lain sebagainya, melainkan alumninya bisa membuka lapangan pekerjaan yang tutur memberi manfaat bagi masyarakat umum.

"Ananda sekalian harus mengimplementasikan kreativitas dan jaya juang tinggi untuk menciptakan lapangan kerja yang tidak lagi berorentasi pada pencari kerja melainkan sebagai pencipta lapangan kerja. Selamat buat ananda dan juga untuk seluruh wisudawan ke-66 Unismuh ini," katanya.

Dalam wisuda yang ke-66 ini Unismuh Makassar merilis wisudawan terbaik disetiap fakultas dan program pascasarjana, sebagai berikut: Anjas (Fakultas Pertanian), Andi Hakib (Fakultas Ekonomi), Yuni Lestari (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), Ince Nur Agy Siswandi Reso (Fakultas Teknik), ST Nurhudaya (Fakultas Agama Islam), M. Surya Arma Arsyad (Fakultas Kedokteran), Ayu Wulandari (Profesi Dokter), Ismail Hamid (PascaSarjana), serta Wisudawan terbaik tingkat Universitas Dian Lestari (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik).

Turut hadiri Wakil Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Litbang PP Muhammdiyah Edy Suandi Hamid, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. (a'n)

Shared:
Shared:
1