IMM Harus Kobarkan Semangat Juang di Era Millenial

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 13 November 2018 09:09 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BOGOR – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) tidak hanya eksis di Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) saja, faktanya di perguruan tinggi negeri/swasta pun IMM berkembang pesat. Termasuk adanya IMM di Institut Pertanian Bogor (IPB) yang terus menjunjukan eksistensinya di kampus pertanian dengan proses regenerasinya.

Regenerasi itu dibuktikan dengan prosesi pelantikan struktural Pimpinan Komisariat IMM IPB periode 2018-2019 hasil musyawarah bulan Oktober lalu. Pelantikan yang mengusung tema “Mengobarkaan Semangat Juang IMM di Era Millenial” ini berlangsung di Ruang PInus Fakultas Pertanian IPB, pada Ahad (11/11).

Dalam sambutannya, Abdul Rasyid, Ketua Umum PK IMM IPB 2017-2018 menjelaskan, bahwa di era sekarang ini kita dihadapkan pada perubahan yang sangat cepat. Oleh karena itu, IMM sebagai kader muda Muhammadiyah harus segera mampu manangkap tanda perubahan zaman tersebut.

Selain itu, Menurut Rasyid, ekspansi dakwah juga perlu dilakukan oleh IMM melalui komunitas-komunitas dan kolaborasi dengan berbagai organisasi lainnya di dalam maupun di luar kampus.

“Era millennial merupakan tantangan sekaligus peluang bagi IMM untuk mengisinya. Untuk itu, IMM jangan terpaku pada progam kerja yang rutinitas, namun harus diarahkan kepada kebutuhan generasi millenial hari ini termasuk dalam strategi dakwahnya,”ungkap Rasyid.

Sementara itu, Hanifah, Ketua Umum PK IMM IPB periode 2018-2019 dalam pidatonya mengungkapkan, bahwa arah gerak IMM IPB pada masa kepemimpinanya akan menyesuaikan dan menfasilitasi kebutuhan generasi millenial saat ini.

Prosesi pelantikan PK IMM IPB dilakukan langsung oleh Arfiano, Ketua Umum PC IMM Bogor sebagai pimpinan IMM diatasnya. Usai pelantikan, Arfiano juga menjadi pemateri berkaitan dengan kebutuhan kader, dinamika, dan tantangan IMM sebagai kader IMM IPB. Menurut Arfiano, dari tahun ke tahun IMM IPB semakin masif dalam pergerakannya dan mampu menunjukkan geliat pengingkatan secara kualitas maupun kuantitas.

“Kedepan harapannya IMM IPB bisa semakin lebih berkemajuan dan masif dalam gerakannya. Saya berpesan kepada semua kader dan segenap pimpinan yang baru, agar ber-IMM-lah dengan suka cita dan penuh perjuangan,” katanya. (Andi)

Kontributor: Sulthon

Shared:
Shared:
1