Kiprah Muhammadiyah di Kabupaten Bungo

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 12 November 2018 11:34 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, BUNGO -- Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dahlan Rais meresmikan gedung 4 lantai kampus STKIP Muhammadiyah Muara Bungo di Kabupaten Bungo pada Selasa (2/10). Langkah ini diharapkan menjadi pusat pendidikan berkelanjutan di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Dahlan Rais dan pemotongan pita oleh Bupati Bungo Mashuri serta Ketua PWM Jambi  Suhaimi Chaniago.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan bahwa keberadaan kampus STKIP Muhammadiyah Muara Bungo dengan gedung yang megah di Kabupaten Bungo Bahkan di Provinsi Jambi ini dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan pendidikan di Bungo.

“Apalagi saat ini memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tentu kita akan bersaing dengan orang asing di Kabupaten Bungo. Jangan sampai kita tertinggal di rumah kita sendiri,” ungkapnya.

Kemudian Pemkab Bungo juga telah memberikan bantuan hibah kepada STKIP Muhammadiyah Muara Bungo sebesar Rp 500 juta melalui anggaran yang disahkan oleh DPRD dan Pemkab Bungo.

“Diharapkan anggaran ini dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PP Muhammadiyah H Dahlan Rais menyampaikan bahwa peresmian gedung STKIP Muhammadiyah Muara Bungo merupakan langkah maju dilakukan oleh Muhammadiyah di daerah. “Terlebih dengan bangunan yang megah diharapkan dapat melahirkan generasi yang berkualitas dan kepemimpinan yang maju,” ujarnya. (nisa)

Sumber : zulmi

Shared:
Shared:
1