Muhammadiyah Akan Terjunkan 700 Mahasiswa Guna Lakukan Pemberdayaan Masyarakat di Bengkulu

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 07 November 2018 09:30 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BENGKULU — Berbakti kepada negeri, Muhammadiyah akan terjunkan 700 mahasiswanya untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Bengkulu pada bulan Agustus tahun depan.

Diterima di kantor Walikota Bengkulu pada Selasa (6/11), Rina Ratih selaku ketua panitia KKN Muhammadiyah Untuk Negeri mengunggkapkan, mahasiswa dari 174 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) akan diterjunkan untuk mengabdi di berbagai pelosok Bengkulu.

Ditemani sekitar 13 mahasiswa yang berasal dari berbagai PTM, Ketua Panitia KKN sekaligus doesen Universitas Ahmad Dahlan (UAD) ini menambhakan bahwa mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah nantinya akan dibekali dengan keahlian khsusus, keahlian tersebut akan di pakai dalam pemberdayaan masyarakat tempat KKN nantinya.

“Diantara Mahasiswa yang diterjunkan memiliki keahlian, misalnya dari Palembang akan mengajari pengolahan kuliner khas yang diharapkan mampu meninggkatkan pendapatan masyarakat sekitar,” tambahnya.

Maka, sebelum menerjunkan mahasiswa KKN Muhammadiyah untuk Negeri, pihaknya harus melakukan survey terlebih dahulu sebagai gambaran awal dalam perencanaan pembuatan program selama KKN.

Niatan tersebut disambut baik oleh Walikota Bengkulu, Helmi Hasan. Ia juga berharap dari KKN yang diadakan Muhammadiyah ini bisa memberi dampak positif bagi warganya.

“kita bersyukur karena diikuti oleh sekitar 600an mahasiswa sehingga pasti akan memberikan dampak kepada Kota Bengkulu,” jelas Helmi.

Ia juga berpesan kepada masyarakat Bengkulu untuk bisa berperan aktif dan bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi tamunya.

Program KKN Muhammadiyah Untuk Negeri selaras dengan apa yang di cita-citakan oleh Pemerintah Kota Bengkulu, yakni menciptakan kampung tematik yang memiliki keunikan sendiri-sendiri tiap kampungnya. (A'n)

Shared:
Shared:
1