Wisuda UMTAS, Para Sarjana Harus Adaptif di Era Disruptif

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 07 November 2018 09:21 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, TASIKMALAYA -- Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS) menggelar Wisuda Sarjana Keperawatan, Ahli Madya Keperawatan, Ahli Madya Kebidanan serta Pelantikan Ahli Madya Keperawatan, Ahli Madya Kebidanan, dan Profesi Ners pada Rabu (31/10).  Acara yang berlangsung di Grha UMTAS tersebut diikuti oleh 235 peserta wisuda.

Dalam sambutannya, Rektor UMTAS Ahmad Qonit Ali Daud mengucapkan selamat kepada para peserta wisuda dan mengingatkan para orangtua agar terus mengawal anak-anak terjun langsung ke masyarakat untuk menerapkan ilmu yang telah didapat, terlebih untuk menjadi pemimpin.

“Untuk menjadi pemimpin, maka seseorang harus menjadi pembelajar sepanjang hayat. Semangat belajar harus terus digelorakan. Pemimpin juga dituntut agar bisa bekerja kreatif-inovatif untuk menghadapi era disruptif,” jelasnya.

Kemudian Walikota Tasikmalaya yang diwakili oleh Staf Ahli Walikota Tasikmalaya Undang Herdiana berharap bahwa para sarjana harus mampu berkontribusi untuk pembangunan Tasikmalaya.

“Kami juga sampaikan terima kasih kepada UMTAS yang telah melahirkan insan yang tidak hanya cerdas tetapi juga berkarakter dan berakhlak mulia,” katanya.

Lalu Sekretaris LL Dikti Wilayah IV Jabar Banten, Dharnita Chandra, dalam sambutannya juga mengucapkan selamat atas keberhasilan para peserta wisuda.

“Keberhasilan pelaksanaan wisuda adalah bukti kesungguhan UMTAS dalam memberikan pelayanan yang terbaik. Keberhasilan tersebut harus dibarengi dengan peningkatan kualitas dan mutu wisudawan sebagai komitmen menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat kepada UMTAS,” ujarnya.

Terakhir, sambutan Majelis Dikti Litbang PP disampaikan oleh Zamah Sari, ia mengatakan bahwa para peserta wisuda harus percaya diri untuk keluar, bereksplorasi, berkontribusi.

“Karena era disruptif ini memaksa kita untuk tidak sekadar berkiprah di Tasikmalaya saja, melainkan Priangan Timur, Jawa Barat, seluruh Indonesia, bahkan seluruh dunia. Selamat berkarya!”pungkasnya. (nisa)

Sumber: Hidayah nu

 

Shared:
Shared:
1