SD Muhammadiyah 26 Surabaya Bangun Kerjasama dengan Sekolah Kebangsaan Malaysia

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 07 November 2018 09:15 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, SURABAYA - Mendapat kunjungan balasan dari Sekolah Kebangsaan (SK) Labohan Dagang, Selangor, Malaysia. SD Muhammadiyah 26 Surabaya buka peluang bagi sekolah Muhammadiyah lain untuk menjalin kerjasama dengan SK Labohan Dagang.

Mengangkat tema "Menjalin Hubungan Kerjasama Indonesia-Malaysia Demi Mewujudkan Pendidikan yang Berkarakter". SD Muhammadiyah 26 Surabaya menjamu kunjungan SK Labohan Dagang, Selangor pada Senin (5/11).

Seperti yang disampaikan oleh Hirvit Ananta, KepalaSD Muhammadiyah 26 Surabaya, kunjungan balasan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan yang dilakukan pihaknya pada bulan April 2018 lalu.

“Setelah kita, sekarang giliran mereka. Kunjungan bertujuan untuk saling mengetahui aktivitas belajar mengajar, baik akademik dan non akademik,” ungkapnya.

Kunjungan yang dilakukan oleh SK Labohan Dagang ke SD Muhammadiyah 26 Surabaya bisa membuka peluang bagi sekolah–sekolah Muhammadiyah lain untuk menjalin kerajasama internasional.

Hal itu disampaikan oleh Amalia Adnan, Humas SD Muhammadiyah 26 Surabaya. Ia menambahakan,kunjugan ini menjadi momen untuk mengenalkan budaya Indonesia.

Dalam kesempatan itu perwakilan guru dari SK Labohan Dagang dikenalkan berbagai kesenian tradisional, seperti karawitan, gendang dan gong.

Kunjungan juga bertepatan dengan acara M26M International Partnership Program 5.0 yang diadakan oleh SD Muhammadiyah 26 Surabaya. (a’n)

Shared:
Shared:
1