‘Aisyiyah Mesir Selenggarakan Madrasah Perempuan Berkemajuan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 06 November 2018 15:39 WIB

MUHAMMADIYAH.ID,KAIRO  Pimpinan Cabang Istimewa ‘Aisyiyah (PCIA) Mesir selenggarakan Madrasah Perempuan Berkemajuan pada Jum’at (2/11) di di Dominican Scholar's House, Gamaliya, Cairo, Mesir.

Menghadrikan Alimatul Qibtiyyah, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat (PP) ‘Aisyiyah. Acara tersebut dihadiri sebanyak 26 peserta yang merupakan pengurus dan anggota PCIA Mesir.

Dalam materinya, Alimatul Qibtiyyah menyampaikan 5 pokok yang harus dinternalisasikan kedalam kehidupan kader ‘Aisyiyah dimanapun mereka berada.

Sebagai landasan, kader Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah harus memiliki manhaj yang sesuai dengan Muhammadiyah. Ditunjang dengan konsep Islam Berkemajuan, serta sebagai kader ‘Aisyiyah harus memiliki pemahaman mengenai gender. Meskipun Muhammadiyah merupakan perkumpulan bagi laki-laki, akan tetapi ketika melakukan gerakan tidak hanya fokus pada kegiatan laki-laki.

“Sehingga, ketika kader ‘Aisyiyah sudah melek konsep gender dalam Islam, diharapkan dapat memberikan out put pada terbentuknya keluarga yang Sakinah.” Terangnya.

Alimatyul Qibtiyyah menambahkan, ‘Aisyiyah dalam konsep gender memiliki pandangan tersendiri. Tidak ekstream kana-kiri, melainkan konsep gender yang whasatiyah (tengah-tengah) sesuai dengan Al Qur’an dan Sunnah.

Shared:
Shared:
1