Kader IMM Diharap Miliki Wawasan yang Melampaui Zamannya

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 06 November 2018 14:13 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, YOGYAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) sebagai organisasi otonom Muhammadiyah ditingkat pusat terus berupaya menselaraskan kaderisasi Muhammadiyah. Hal ini diwujudkan dengan menggelar Darul Arqam DPP IMM Periode 2018-2020 yang berlangsung di Hotel Jayakarta, Yogyakarta pada tanggal 6 hingga 8 November 2018.

Darul Arqam yang diikuti oleh seluruh pimpinan DPP IMM berjumlah 34 peserta ini turut dihadiri oleh Agung Danarto (Sekertaris PP Muhammadiyah), Ari Anshori (Ketua Majelis Pendidikan Kader PP Muhammadiyah), Salmah Orbayyinah (Ketua Majelis Kader PP ‘Asiyiyah), Najih Prastiyo (Ketua Umum DPP IMM) serta puluhan pengurus DPP yang menjadi peserta Darul Arqam.

Agung Danarto, Sekretaris PP Muhammadiyah yang membuka acara tersebut turut memotivasi berlangsungnya Darul Arqam DPP IMM yang mana harus selaras dengan kaderisasi Muhammadiyah. Ia berharap IMM sebagai ortom Muhammadiyah harus memiliki impact bagi masa yang akan datang dan memiliki wawasan yang melampaui zamannya.

“DPP IMM bagi Muhammadiyah tentu memiliki peranan setrategis, karena 30 tahun yang akan datang pimpinan Muhammadiyah akan didominasi oleh pimpinan ortom-ortom seperti IMM ini. IMM disamping ortom yang lainnya tentu mempunyai spesialisasi fungsi, karena anggotanya adalah mahasiswa tentu memiliki otak yang lebih besar dari pada ortom lain karena spesifikasi keanggotaanya,” sambutnya.

Agung juga mengingatkan, IMM harus benar-benar hadir dan bisa melakukan inkubasi di Peguruan Tinggi Muhammadiyah, disamping daya dukungnya adalah para dosen di situ juga ada IMM yang mendukung kemajuan.

“Maka dari itu IMM dalam memilih progam harus memiliki impact masa yang akan datang dan memiliki wawasan yang melampaui zamannya. Terlebih IMM adalah kelompok yang mempunyai nalar intelektual, pemikiran yang relatif terbuka dan relatif lebih luas dibandingkan dengan organisasi otonom lainnya,”katanya.

Sementara itu Najih Prastiyo, Ketua Umum DPP IMM memaparkan bahwa terselenggaranya Darul Arqam DPP IMM ini bertujuan menselaraskan kaderisasi dan persepsi dengan PP Muhammadiyah.

“Tujuan adanya Darul Arqam DPP IMM ini yaitu menyamakan persepsi terkait paham berMuhammadiyah sehingga nantinya para pimpinan DPP IMM bisa menjalankan organisasi mampu selaras dengan apa yang sudah dilakukan oleh PP Muhammadiyah,” katanya. (Andi)

Shared:
Shared:
1