PCNU dan PDM Tegal Bangun Harmonisasi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 05 November 2018 09:34 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TEGAL - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal menerima kunjungan silaturahim dari Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tegal. Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Tegal, Ketua PDM Kabupaten Tegal dan Komandan KOKAM Kabupaten Tegal. Sementara dari PCNU hadir Rois syuriyah, Khambali Usman, jajaran PCNU, dan ketua GP Ansor dan Banser.

Kunjungan tersebut dilaksanakan pada Jum’at malam (2/11) di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Tegal yang terletak di jalan raya procot slawi Km 2 Procot  Kabupaten Tegal.

Dwi Agus, Kapolres Tegal mengatakan sebuah momen yang patut kita syukuri bersama karena dengan saling kenal, saling berkunjung, bertukar pikiran, dan berkomitmen untuk menjaga suasana kabupaten Tegal tetap kondusif,aman dan terkendali adalah tanggung jawab bersama. “NU dan Muhanmadiyah sebagai pilar Negara kata kapolres Dwi Agus harus saling bersinergi dan bersatu dalam menghadapi ancaman. Provokasi dan adu domba antar umat Islam yang menyebabkan perpecahan bangsa,” kata dia.

Dalam sambutannya Ahmad Washari, Ketua PCNU juga menyampaikan ada upaya jebakan yang akan mengadu domba antar kelompok Islam dengan memanfaatkan kasus bendera tauhid digarut. “Maka dengan silaturahim PCNU ke PDM Tegal akan menepis segala upaya adu domba dengan bersama sama komitmen manjaga kesejukan dan kedamaian antara NU dan Muhammadiyah. Jadikan dakwah sebagai alat pemersatu dan mencerdaskan ummat menuju keunggulan dan keadaban dalam berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Sementara itu Arief Azman, Ketua PDM  Tegal mengajak silaturahim ini sebagai tonggak dalam menjaga hubungan yang lebih harmonis sebagai sesama ummat islam. “Kedepan diharapkan ada agenda bersama antara NU dan Muhammadiyah kab Tegal seperti halal bi halal saat idul fitri, maupun agenda lain yang strategis dalam rangka bersama sama memajukan kabupaten Tegal,”ungkapnya. (Syifa)

Kontributor : Riza Awal Novanto 

 

Shared:
Shared:
1