Kiprah Muhammadiyah di Bulukumba

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 05 November 2018 09:32 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, BULUKUMBA Menginjak usia seadab lebih, Muhammadiyah panen pujian dari banyak kalangan. Setelah mendapat apresiasi atas aksi kemanusiaannya dari Wakil Walikota Palu, Muhammadiyah kembali mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto.

Apresiasi tersebut disampaikan saat Peringatan Milad Muhammadiyah ke-106yang diselenggaraka Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bulukumba pada Ahad (4/11).

Di usia yang lebih dari satu abad, Muhammadiyah telah banyak berperan dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Menampilkan diri sebagai organisasi Islam berkemajuan, Muhammadiyah berhasil memajukan dan memperbaharui kehidupan sosial bangsa.

“Dengan esksistensinya, Muhammadiyah berhasil menjadi pelopor pembaharuan Islam yang senantiasa dicintai oleh masyarakat Bulukumba dan Indonesia pada umumnya,” tambah Tomy.

Melalui amal usaha yang tersebar diseluruh pelosok negeri, menjadi aksi konkret yang diberikan oleh Muhammadiyah terhadap Indonesia.

“Bukan hanya melalui aksi nyata dengan pembangunan dibidang pendidikan, kesehatan, dan pelayanan sosial. Muhammadiyah dalam sejarahnya juga telah berperan besar melalui politik kebangsaannya,” pungkasnya. (A'n)

Shared:
Shared:
1