SD Muhammadiyah 1 Ketelan Ditunjuk Sebagai Sekolah Percontohan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 01 November 2018 11:42 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, SOLO - SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Surakarta, Jawa Tengah, dijadikan salah satu Sekolah Percontohan Pelaksanaan Program Simpanan Pelajar Kartu Identitas Anak. Hal tersebut berdasarkan keputusan Walikota Surakarta dengan Nomor : 421/28.6 Tahun 2018.

Kepala Sekolah, Sri Sayekti mengatakan bahwa ada enam sekolah yang dijadikan sekolah percontohan, yaitu SD Muhammadiyah 1, SD Ta’mirul Islam, SD Marsudirini, SMPN 9, SMP Pangudi Luhur Bintang Laut, dan SMP Pelita Nusantara Kasih Surakarta.

“Kita semuanya berkomitmen untuk menyiapkan generasi kekinian, pendidikan karakter,  semangat menabung sejak dini, berhemat dan memahami manajemen jangka pendek, menengah dan panjang,” kata Sri pada Rabu (31/10).

Sri menambahkan, program ini atas kerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI). Di mana nantinya, para siswa diminta untuk membuka rekening BNI dan tabungannya akan dimasukkan ke dalam Simpanan Pelajar Kartu Identitas Anak (SILA-KIA)

“Ini menjadi salah satu pelajaran nyata yang bisa dirasakan langsung oleh siswa, yaitu belajar menabung. Semoga para siswa jadi sosok yang bijak menggunakan uang,”  tutupnya. (nisa)

Sumber: Jatmiko

Shared:
Shared:
1