Tingkatkan Semangat Belajar Siswa, Lazismu Manggarai Salurkan Beasiswa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 31 Oktober 2018 12:37 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA Tingkatkan semangat belajar bagi siswa, Kantor Layanan Lazismu Manggarai salurkan beasiswa ke dua sekokah dasar dan satu Madrasah Diniyah di daerah Jakarta Selatan (Jaksel) padaSelasa(30/10).

Semangat filantropi yang diinisiasi oleh Muhammadiyah melalui program yang dieksekusi lembaga dan majelis dibawahnya menjadi oase ditengah gersangnya sikap acuh kepada sesama.

Salah satu oase dalam bentuk beasiswa itu diberikan oleh KL Lazismu Manggarai yang bekerjasama dengan BTM Muhammadiyah Manggarai kepada SD Muhammadiyah 16 Bukit Duri, SD Muhammadiyah 52 Kampung Melayu Kecil, serta Madrasah Diniyah Muhammaidyah Manggarai, Jaksel.

Bertempat di Masjdi As-Sudairi, Bukit Duri Jaksel, Lambang Saribuana, Ketua Kantor Lazismu Manggarai menyerahkan beasiswa kepada 200 peserta didik kurang mampu. Beasiswa bisa diakses selama satu tahun masa belajar.

Dari beasiswa yang diberikan, Lambang berharap setidaknya bisa memacu semangat belajar bagi siswa.

“Semoga mereka bisa terus bersemangat melanjutkan sekolahnya di usia wajib belajar,” kata Lambang.

Sementara, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 16 Bukit Duri dan SD Muhammadiyah 52 Kampung Melayu Kecil menyampaikan terimakasih kepada Lazismu dan BTM atas program yang menyasar siswanya.

Husnul Yakin, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 16 Bukit Tinggi mengunggkapkan. “Semoga beasiswa ini berguna bagi kelima siswa-siswi kami selama satu tahun,” tutupnya. (A’n/na)

Shared:
Shared:
1