Bersama UAD, Majelis Diktilitbang Gelar Pelatihan Mahasiswa Kader Bangsa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 29 Oktober 2018 14:37 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, YOGYAKARTA - Hadirkan pijakan pengantar mahasiswa menuju sukses di masa depan, Universaitas Ahmad Dahlan (UAD) selenggarakan Pelatihan Mahasiswa Kader Bangsa (PMKB) tingkat nasional pada tanggal 26 sampai 28 Oktober di SMA Muhammadiyah Al Manar, Galur, Kulonprogo.

Membuka acara, Abdul Fadlil, Wakil Rektor III UAD berharap kepada para peserta dapat menjadi kader Muhammadiyah, Umat dan Kader Bangsa sebagai pelangsung masa depan bangsa, negara dan agama.

“Selain mencetak kader, pelatihan ini bisa menambah poin SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) bagi peserta,” tuturnya.

Mengambil momen sumpah pemuda, pelatihan ini juga digunakan sebagai wadah para mahasiswa untuk mendalami fungsi mereka di tengah-tengah masyarakat. Pemilihan lokasi yang berdekatan dengan masyarakat juga dimaksudkan untuk mendekatkan implementasi teori yang didapatkan selama dikelas.

“Selain seminar dan materi kelas. Pelatihan ini akan menerjunkan peserta secara langsung kepada masyarakat,” tambah Dedi Pramono, Kepala Biro Mahasiswa dan Alumni (Bimawa) UAD.

Pelatihan ini diikuti UAD, Universitas Aisyiyah, UM Yogyakarta, UM Surakarta, UM Jakarta, UM Bengkulu, Uhamka, UM Tasikmalaya, UM Cirebon, UM Magelang, UM Purwokerto, UM Purworejo, Unimus, UM Banjarmasin, UM Kalimantan Timur, STKIP MBB, UM Jember, UM Sidoarjo, Unismuh Makassar, dan UM Kendari. (A’n/ard)

Shared:
Shared:
1