PP Muhammadiyah Sampaikan Duka Jatuhnya Lion Air 610

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 29 Oktober 2018 14:20 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA- Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan duka cita yang mendalam atas jatuhnya pesawat Lion Air 610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti berharap, korban dapat segera ditemukan dan dievakuasi. “Kepada mereka yang meninggal dunia kami mendoakan semoga husnul hatimah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Yang terluka dan sakit diberikan kesembuhan serta keluarga yang tertimpa musibah semoga diberikan kesabaran,” tutur Mu’ti ketika dihubungi redaksi muhammadiyah.id pada Senin (29/10).

Mu'ti mendesak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk segera melakukan investigasi penyebab kecelakaan dan menindak tegas mereka yang bersalah sesuai hukum yang berlaku.

“Kepada pihak Lion Air dan asuransi agar memberikan hak-hak penumpang secara penuh sesuai ketentuan dan perundangan-undangan,” pungkas Mu’ti.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengkonfirmasi Maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT-610 rute ini mengalami hilang kontak pagi ini, Senin (29/10). Sebelumnya, pesawat Lion Air tersebut melakukan lepas landas pada pukul 6.20 WIB lalu hilang kontak pada pukul 6.33 WIB.

Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menyatakan pesawat Lion Air jatuh ke laut di sekitar perairan Karawang, Jawa Barat. (adam)

 

Shared:
Shared:
1