Mu'ti Resmikan Sekolah Kejuruan Muhammadiyah di Belitung Timur

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 29 Oktober 2018 09:46 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BELITUNG  Abdul Mu’ti, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah meresmikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Belitung Timur(Beltim) di Desa Kelubi, Manggar, pada Jum’at (26/10).

Dibangunnya SMK Muhammadiyah Beltim merupakan usaha Muhammadiyah dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Bangkabelitung, khususnya Beltim.

“SMK Muhammadiyah Beltim, sebagai tempat untuk melahirkan generasi muda pelanjut estafet kepemimpinan nasional,” ungkapMu’ti.

SMK Muhammadiyah Beltim menjadi langkah Muhammadiyah untuk membantu tugas pemerintah dalam menyediakan sarana dan prasarana pendidikan bagi anak bangsa. Didalamnya, SMK Muhammadiyah Beltim ini nanti akan ada dua jurusan, yaitu Tataboga dan Farmasi.

Dua jurusan tersebut dianggap tepat sebagai penambah kemahiran bagi SDM di Beltim dalam menghadapi tantangan zaman kedepan. Hal tersebut disampaikan oleh Abdul Fatah, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

“Muhammadiyah dalam membangun amal usaha dibidang pendidikan memiliki pertimbangan untuk menyeimbangkan antara pengetahuan agama dan pendidikan formal,” tuturnya.

Selain sekolah, kedepan akan dibangun sarana dan prasarana lain yang saling teintegrasi. "Ini masih dipersiapkan kembali sarana prasarana untuk mendukung agar para siswa betul-betul beriman dan bertaqwa pada waktu usai sekolah dan masuk ke asrama. Agar Mereka tidak melupakan ibadahnya setelah masuk asrama mereka akan menunaikan apa yang menjadi kewajiban oleh agama untuk beribadah," jelasnya.

Sekolah yang dibangun atas kerjasama antara pemerintah dan Muhammadiyah ini merupakan program strategis. Karena menggabungkan dua pihak yang memiliki peran dalam memajukan pembangunan fisik dan manusia dalam sekala nasional. (a’n)

Shared:
Shared:
1