UNISMUH Makassar Bahas Peradaban Dunia Melalui ICONEG 2018

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 26 Oktober 2018 13:37 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAKASSAR — Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar sebagai tuan rumah pelaksanaan International Conference on Environmental Governance (ICONEG 2018).

Mengambil topik “Intersecting Law, Religion, and Politics for Sustainable Development” ICONEG 2018 diikuti ratusan peserta baik dari dalam dan luar negeri.

Acara terselenggara atas kerjasama dengan Indonesian Government Science Association (IGSA), Tohoku University Japan, Universitas Sultan Zainal Abidin Malaysia, Political Science Association of Kasetsart University Thailand serta Asia Pacific Society for Public Affairs (APSPA).

Dalam sambutannya, Abdul Rahman Rahim, Rektor Unismuh Makassar mengapresasi atas terselenggaranya acara ini.

“Beban peradaban saat ini ialah narasi tentang etika,” ucapnya.

Hal tersebut disampaikan sebagai respon atas merosotnya etika pemerintahan yang semakin tidak terkontrol. Dalam forum ini juga dibahas mengenai permasalahan lingkungan, budaya, hukum dalam masyarakat serta pembangunan.

Dari acara ini, ia berharap memperoleh manfaat dan bisa digunakan sebagai solusi atas permasalahan yang terjadi. Serta perlunya pengakayaan wacana internasional sebagai antisipasi terhadap isu-isu lokal yang memiliki kesingungan.

Hadir diacara ini Achmad Nurmandi, Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Ismail Suardi Wekke, Abd Rakhim Nanda Unismuh Makassar,Kittisak Jermssittiparsert Ransit University, Thailand, Utang Suwaryo, Ketua Kesatuan Program Studi Ilmu Pemerintahan Indonesia (KAPSIPI). (A’n/Nasullah)

Shared:
Shared:
1