UM Palembang Wisuda 1.293 Mahasiswa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 26 Oktober 2018 13:05 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PALEMBANG — Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) mewisuda sebanyak 1.293 wisudawan Terdiri atas 1.198 wisudawan S1 dan 95 orang S2, pada Kamis 25 Oktober 2018 di Gedung OPI Convention Center Jakabaring Palembang.

Rektor UMP, Abid Djazuli menyampaikan selamat kepada wisudawan. Ia juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh orangtua mahasiswa ke UMP sebagai tempat belajar anak mereka.

Djazuli menambahkan, sebagai komitmen UMP dalam memberikan pelayanan maksimal dan peningkatan mutu, UMP menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi baik didalam maupun luar negeri.

Hadir dalam acara tersebut Syafrin Sairin, Wakil Ketua MajelisDiktilitbangPP Muhammadiyah. Syafrin berpesan kepada para wisudawan untuk memiliki integritas dan konsistensi pada ilmu pengetahuan, supaya tidak terbawa arus.

“Tantangan kita bisa individualis, ilmu pengetahuan berkembang tapi jangan ikut arus. Ambil porsinya masing-masing, meski dunia digital jangan terlalu asik di dunia. Ambil porsi yang tidak akan menyebabkan kita rusak,” ungkapnya.

Dalam wisuda priode kali ini, UMP memwisuda sebanyak 1294 lulusan UM Palembang diwisuda yang terdiri dari Fakultas Teknik (FT) 251 peserta, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 383 peserta, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 245 peserta, Fakultas Pertanian (FP) 106 peserta, Fakultas Hukum (FH) 103 peserta, Fakultas Agama Islam (FAI) 49 peserta, Fakultas Kedokteran (FK) 61 peserta, dan Program Pascasarjana (PPs) 96 peserta.

Abid Djazuli berharapa kepada para wisudawan untuk bisa berperan dalam masyarakat, serta bisa menjaga nama baik almamater.

“Teruslah berjuang untuk ber-amar makruf nahi munkar; menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang munkar; fastabiqul khairat di manapun Anda berada,” pungkasnya. (a'n)

Shared:
Shared:
1