Temui Wapres, PP Muhammadiyah Sampaikan Rencana Pembangunan Rumah Sakit di Mataram dan Lombok Timur

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 26 Oktober 2018 10:16 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA  Lakukan kunjungan ke Kantor Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) pada Kamis (25/10), Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah sampaikan perkembangan penanganan Muhammadiyah terhadap korban bencana Lombok dan Palu.

Diterima oleh Wapres, Jusuf Kalla, Abdul Mu’ti, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah mengungkapkan, pihaknya sejauh ini telah merancang pembangunan Rumah Sakit di Mataram dan Lombok Timur. Dan mengembangkan klinik menjadi Rumah Sakit di Palu.

“Kami juga memiliki 12 fakultas kedokteran, yang siap melayani masyarakat dibidang kesehatan,” jelas Mu’ti.

Menyambut rencana tersebut, Jusuf Kallamengapresiasi danmenyampaikan pentingnya peran Muhammadiyah dalam membantu kerja pemerintah dalam melakukan percepatan penangganan bencana.

Dalam kesempatan tersebut, Mu’tijugamenyampaikan undangan ke Wapres untuk menghadiri Milad Muhammadiyah ke-106, yang sedianya akan digelar pada 18 November di Solo.

Mu’ti menjelaskan, Milad yang akan diadakan nanti mengambil tema Ta’awun untuk Negeri, tema tersebut diimplementasikan melalui program penangganan korban bencana One Muhammadiyah one Response.(a’n)

Sumber Foto: wapresri.go.id

Shared:
Shared:
1