Ribuan Atlet Tapak Suci Ikuti Yogyakarta Pencak Silat Championship 2018

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 26 Oktober 2018 09:28 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Ribuan atlet Tapak Suci Putra Muhammadiyah ikuti Yogyakarta Pencak Silat Championship IV tahun 2018. Acara yang berlangsung pada tanggal 23 hingga 24 Oktober 2018 ini berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Amongrogo dengan diikuti sebanyak 3.302 atlet pencak silat.

Dalam kompetisi ini atlet dari Tapak Suci paling banyak mengikut sertakan baik dari sekolah maupun dari perwakilan daerah. Seperti yang disampaikan Jamaludin, Pelatih Pimda Tapak Suci 038 Kota Pasuruan, bahwa kompetisi ini setidaknya melibatkan ratusan atlet tapak suci.

“Ya, dalam kompetisi ini memang banyak melibatkan atlet Tapak Suci dari sekolah maupun kontingen daerah. Seperti halnya kontigen kami dari Pimda Tapak Suci Kota Pasuruanpun mengirimkan 69 atlet Tapak Suci yang terdiri dari SD, SMP, SMA dan dewasa,”paparnya saat memberikan keterangan.

“Alhamdullilah adanya kompetisi ini bisa menambah semangat para atlet yang bertanding sehingga atlet-atlet yang belum bisa bangkit kembali. Apalagi kompetisi ini juga melibatkan kompetisi katogori SD hal ini akan lebih memacu altet-atlet pencak silat berkembang dan lebih baik lagi,”ungkap Jamal

Ketua Panitia Penyelanggara, Romy Ardiansyah, mengatakan bahwa para peserta tersebut berasal dari 350 kontingen, baik perwakilan sekolah maupun sejumlah perguran silat seperti Tapak Suci, Perisai Putih, Merpati Putih, dan lain sebagainya.

“Peserta terdiri dari berbagai usia, mulai tingkat SD, hingga dewasa. Diertandingkan dua katogori yakni fighter dan seni. Para peserta kita pertandingkan berdasar usia dan berat badan,”katanya.

“Sejauh ini, Tapak Suci yang paling banyak mengirimkan pesilat karena kontigen yang berasal dari sekolah-sekolah Muhammadiyah memang cukup banyak dari berbagai daerah,” ungkap Romy. (Andi)

Shared:
Shared:
1