PP IPM Ajak Pelajar Berkomitmen Perangi Rokok

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 26 Oktober 2018 09:21 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA – Bertujuan melindungi para pelajar dari bahaya rokok, Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) menggelar acara bertema “Konvensi Pelajar Tolak Rokok” di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Kamis (25/10).

Dalam acara yang terselenggara berkat kerjasama dengan Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan beserta Indonesia Institute for Social Development tersebut, Ketua PP IPM Muhammad Irsyad menyatakan bahwa perlunya organisasi pelajar mengambil peran utama memangkas generasi muda Indonesia agar tidak menjadi perokok melalui berbagai kampanye dan aksi kultural.

“Kami juga melakukan sesi komitmen bersama untuk meningkatkan peran pelajar dalam kampanye ini. Di sini, kami menggandeng Pelajar Islam Indonesia (PII) dan Ikatan Pelajar Al Wasliyah,” ungkap Muhammad Irsyad.

Acara yang diikuti oleh perwakilan kader IPM, PII dan Ikatan Pelajar Al Wasliyah se-Jabodetabek ini merupakan kelanjutan acara bertema serupa yang dilakukan oleh Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Muhammadiyah bekerjasama dengan Muhammadiyah Tobacco Control Centre Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (MTCC UMY), Selasa (9/10).

“Acara sebelumnya (MPKU) lebih spesifik kepada cukai rokok. Itu sangat berkaitan dengan acara ini karena ketika cukai rokok naik, maka harga rokok akan naik sehingga akan susah dibeli oleh para pelajar. Tentu sekali lagi tujuan acara ini adalah melindungi para pelajar dari bahaya rokok dan meningkatkan peran pelajar dalam melakukan sosialisasi,” pungkas Muhammad Irsyad. (affandi)

Shared:
Shared:
1