Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta Bangun Kreativitas Siswa Melalui Career Day 2018

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 18 Oktober 2018 13:08 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA - Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta kembali Melaksanakan Career Day pada Kamis (18/10).

Acara ini merupakan acara tahunan Madrasah Muallimaat yang dilaksanakan oleh segenap civitas akademika yang berada di dalam lingkungan madrasah. Tema yang diusung pada Career Day 2018 kali yakni “Kenali Potensimu, Lejitkan Bakatmu dan Raih Impianmu”.

Kegiatan Career Day Madrasah Muallimaat merupakan wadah kreatifitas para siswi yang dimaksudkan untuk menonjolkan potensi, bakat, dan impian yang diasahkan oleh segenap siswi. Selain sebagai ajang menonjolkan potensi, bakat, dan impian sisiwi, Career Day 2018 ini juga menjadi wadah membangun kreatifitas dan aktifitas siswi.

Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, Agustyani Ernawati, Madrasah Muallimaat memasuki abad ke 2 sebagai pusat keunggulan perempuan berkemajuan mempunyai peran yang sangat strategis untuk menyiapkan kader penerus, pelopor dan penyempurna amal usaha Muhammadiyah.

Oleh karena itu Mu’allimaat senantiasa meneguhkan diri sebagai institusi pendidikan Muhammadiyah tingkat menengah yang unggul dan mampu menghasilkan kader ulama, pemimpin dan pendidik sebagai pembawa misi gerakan Muhammadiyah.

“Dalam konteks pendidikan kader, lulusan Mu’allimaat diharapkan memiliki lima kompetensi utama yaitu kompetensi dasar keilmuan, kompetensi dasar kepribadian, kompetensi dasar kecakapan, kompetensi sosial kemanusian dan kompetensi gerakan yg mampu berkompetisi baik ranah internasional maupun nasional,” jelas Agustyani.

Kegiatan  Career Day kali ini meliputi stan pameran PTN dan PTS dalam dan luar negeri, seminar perguruan tinggi dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Universitas Pembangunan Nasional.  (ridho)

Shared:
Shared:
1