Dubes Indonesia untuk Ukraina Siap Fasilitasi Kerjasama Muhammadiyah dengan Organisasi Muslim Ukraina

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 14 Oktober 2018 13:42 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, UKRAINA – Duta Besar Indonesia untuk Ukraina, Yuddy Chrisnandi mengaku siap memfasilitasi kerjasama Muhammadiyah dengan berbagai organisasi muslim di Ukraina. Diantaranya yakni kerjasama dalam bidang pendidikan, kebudayaan, dan juga ekonomi.

“Kami mendukung penuh dan menjadi siap menjadi mediator bagi kedua belah pihak, termasuk bagi muslim Tatar Crimea yang membutuhkan semangat dan dorongan internasional agar muslim di Crimea dapat hidup dengan layak dibawah kekuasaan Ukraina,” tutur Yuddy di Kantor Dubes Indonesia untuk Ukraina pada Sabtu (13/10).

Sementara Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir menyampaikan, tanpa peran besar Dubes, maka kerjasama yang akan dilakukan oleh Muhammadiyah dan muslim Ukraina tidak akan berhasil.

“Dengan peran aktif dubes, kerjasama ini diharapkan dapat berjalan dengan progresif dan juga produktif,” jelas Haedar.

Rombongan Pimpinan Pusa Muhammadiyah dalam lawatannya ke Ukraina pada tanggal 12 hingga 14 Oktober ini merupakan undangan secara langsung oleh pihak Dubes Indonesia untuk Ukraina yang telah disampaikan sejak lama.

Namun, PP Muhammadiyah baru bisa mengagendakan kunjungan tersebut bertepatan dengan menghadiri Kongres Ulama Dunia di Kazakhstan pada tanggal 10 hingga 11 Oktober 2018 dan Kongres Perdamaian Antar Agama dan Budaya Dunia di Bologna, Italia pada tanggal 16 Oktober 2018 yang akan datang. (adam)

Shared:
Shared:
1