Muhammadiyah Rancang Kerjasama dalam Bidang Ekonomi dan Pertanian dengan Organisasi Muslim Ukraina

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 14 Oktober 2018 12:57 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, UKRAINA – Lawatan ke Ukraina, rombongan Pimpinan Pusat  Muhammadiyah diterima oleh komunitas muslim Ukraina di masji Al Rahma.

Dalam pertemuan dengan organisasi muslim yang dipimpin Mufti Syeikh Tamim, Ketua Umum PP Muhammadiyahm, Haedar Nashir didaulat untuk menyampaikan sambutan dihadapan perwakilan komunitas muslim seluruh provinsi Ukraina yang berjumlah 17 organisasi.

Haedar dan rombongan diberi sambutan hangat dari seluruh komunitas muslim tersebut. Rombongan lalu diajak berkeliling untuk melihat fasilitas yang ada, seperti dapur umum, taman kanak-kanak, percetakan, hingga toko penjualan merchandise hail karya komunitas muslim Ukraina.

Dalam akhir pertemuan Mufti Syeikh Tamim menyampaikan rasa gembiranya menerima rombongan PP Muhammadiyah.

"Saya merasa bangga dapat tamu kehormatan dari organisasi muslim besar Muhammadiyah, yang mempunyai banyak amal usaha, kita siap untuk melakukan kerjasama dalam berbagai bidang untuk mendekatkan ukhuwah muslim Indonesia dengan muslim Ukraina," jelas Syeikh Tamim.

Sementara Haedar menyambut baik gagasan kerjasama dengan komunitas muslim Ukraina, terutama untuk bidang ekonomi dan pertanian.

Haedar berharap umat Islam dapat berjaya dibidang ekonomi agar mampu bersaing dengan negara-negara maju lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, rombongan PP Muhammadiyah yang didampingi duta besar Indonesia untuk Ukraina, Yuddy Chrisnandi serta beberapa diplomat dan lokal staf KBRI Ukraina. (adam)

Shared:
Shared:
1