Lawatan ke Ukraina, Ketum 'Aisyiyah Kunjungi Organisasi Perempuan Maryam

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 14 Oktober 2018 12:34 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, UKRAINA - Ketua Umum PP ‘Aisyiyah , Siti Noordjannah Djohantini, dalam lawatannya bersama rombongan PP Muhammadiyah ke Ukraina menyempatkan diri bertemu dengan organisasi perempuan muslim Maryam pada Jumat (12/10). Organisasi perempuan Maryam merupakan organisasi perempuan yang berada di bawah naungan organisasi muslim Ukraina, Al Raid.

Dalam kesempatan tersebut Noordjanah diajak untuk berkeliling melihat sekolah dasar dan taman kanak-kanak di kompleks Islamic Center Al Raid oleh Pemimpin organisasi Maryam, Suzana Islyamova.

Pemimpin 23 ribu lebih lembaga pendidikan TK dan PAUD ‘Aisyiyah se Indonesia ini menyampaikan penghargaan pada organisasi perempuan muslim Maryam yang telah berkiprah dalam melakukan pemberdayaan perempuan dan anak sebagai bagian dari pondasi masa depan suatu bangsa.

Noordjannah dalam kesempatan itu juga menawarkan kerjasama dengan ‘Aisyiyah berkaitan dengan pendidikan.

"Saya mengajak, seandainya ada anak perempuan Ukraina yang ingin mengembangkan ilmu dan bersekolah di Indonesia, ‘Aisyiyah siap memberikan beasiswa di perguruan tinggi ‘Aisyiyah,” tutur Noordjannah.

Tawaran tersebut disambut dengan baik oleh para pimpinan Maryam. Dan berjanji akan menyampaikan dalam rapat organisasi untuk tidaklanjutnya.

Sekadar diketahui, organisasi sosial wanita Maryamtelah berdiri sejak tahun 2005 untuk memenuhi kebutuhan aktifitas muslimah Ukraina dalam memprakarsai lembagapendidikan bagi wanita.

Selain itu, banyak perhatian diberikanoleh organisasi Maryampada isu-isu yang berhubungan dengan kesehatan.  

Selain itu, organisasi Maryam juga mengadakan konferensi tahunan wanita Internasional setiap musim semi, di mana para wanita dari berbagai pandangan agama mendiskusikan masalah-masalah sederhana dan tantangan, dan mencoba menemukan beberapa cara untuk mengatasinya. (adam)

Shared:
Shared:
1