Diktilitbang Tingkatkan Reputasi PTMA Melalui Strategi Branding

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 13 Oktober 2018 18:26 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA - Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah selenggarakan workshop pengelolaan management reputasi menuju Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) berkemajuan. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 10 hingga 13 Oktober 2018.

Luqman, panitia workshopmenyampaikan, maksud dari acara ini ialah untuk meningkatkan reputasi PTMA seluruh Indonesia, yang mana nantinya setelah reputasi ditingkatkan maka akan terjadi branding yang bagus bagi suatu perguruan tinggi yang dikelola oleh Muhammadiyah maupun ‘Aisyiyah.

“Ilmu yang telah disampaikan oleh pemateri baik soft maupun hard dapat di bagikan di PTMA dan jajaran di kampus masing-masing agar dapat membangun perguruan Muhammadiyah yang berkemajuan,” ujar Luqman.

Luqman juga menyampaikan, saat ini PTMA merupakan sumber daya (resources) narasi berkemajuan bagi Muhammadiyah. Itu berhubungan dengan pertumbuhan PTMA yang mengalami peningkatan dari jumlah maupun kualitas seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di era disrupsi.

Workshop yang dihadiri perwakilan 24 perguruan tinggi Muhammadiyah ini diisi oleh pemateri diantaranya, dari Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PP Muhammadiyah, Direktur TV Mu, dan Suara Muhammadiyah.

Direktur TV Mu, Gatot Riyantomengharapkan atas terlaksanannya kegiatan ini PTMA dapat memanfaatkan media milik Muhammadiyah untuk melakukan branding.

 “Kami memberi kesempatan kepada seluruh PTMA untuk menjadi salah satu kontributor untuk menginformasikan seluruh kegiatan yang ada di kampus, mari sama-sama manfaatkan media Muhammadiyah sebagai alat branding PTMA di Indonesia,” ujarnya. (alma)

Shared:
Shared:
1