Pertama di Blora, Technopark SMK Muhammadiyah 1 Blora Diresmikan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 10 Oktober 2018 10:58 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BLORA - SMK Muhammadiyah 1 Blora akhirnya terpilih menerima pendampingan dan bantuan dana untuk pengembangan Technopark.

Technopark merupakan pusat Teaching Factory (TeFa) yang ada di sekolah dan  menghubungkan dunia Industri dengan instansi terkait.

SMK Muhammadiyah 1 Blora merupakan satu-satunya sekolah di Kabupaten Blora yang mengawali untuk melaksanakan program ini.

Pada Selasa(9/10)Musaba Technoparkakhirnya resmi dilaunching oleh Kepala Kesiswaan (Kasi)Agus Rumanto yang didampingi Wakil Bupati Blora Arief Rohman.

“SMK Muhammadiyah 1 Blora adalah sekolah yang sering mengharumkan nama Blora, baik di tingkat daerah bahkan provinsi. Dengan adanya Technopark ini, bisa menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain di Kabupaten Blora. Dan pemerintah siap bekerjasama membantu mendayagunakan hasil-hasil inovasi dari para siswa disini,” ujar Wakil Bupati Blora.

Kedepannya, show room Musaba Technopark terbuka untuk umum dan bisa dikunjungi bagi siapa saja yang ingin melihat produk-produk inovasi siswa. Diharapkan Musaba Technopark ini akan bisa terus memacu berkembangnya inovasi-inovasi baru hasil penemuan dari siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Blora, yang bisa bermanfaat bagi kemajuan sekolah, masyarakat  Blora dan Indonesia pada umumnya.

“Semoga Musaba Technopark ini juga bisa meng-inspirasi sekolah lain. Mari kita berusaha bersama demi kemajuan bangsa,” jelas Luhur Hari Santosa, ketua Musaba Technopark.

Sumber: Endahwahyu

Shared:
Shared:
1