UMSU Peroleh Kepercayaan Dirikan Program Pendidikan Profesi Guru

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 09 Oktober 2018 08:48 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MEDAN Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara (UMSU), mendapat Surat Keputusan (SK) dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) I Wilayah Sumatra Utara (Sumut) untuk menyenggelarakan program studi Pendidikan Profesi Guru (PPG)padaSenin(01/10) di kantor L2Dikti Sumut.

Diserahkan secara langsung oleh Dian Armanto, kepala L2Dikti Sumut. UMSU sekarang menjadi salah satu perguruan tinggi Indonesia yang dipercaya untuk menyelenggarakan pendidikan profesi guru. Sesuai amanah Undang-undang Guru dan Dosen No. 14 tahun 2005 dan Permenristekdikti No. 55 tahun 2017 tentang Standar Pendidikan Guru dan Program Pelaksanaan Pendidikan Guru.

Sesuai dengan SK, UMSU telah menjadi penyelenggara PPG dalam jabatan, PPG prajabatan dan PPG mandiri. Dian Armanto menyampaikan selamat kepada UMSU setelah mendapat izin untuk menyelenggarakan PPG.

UMSU dinilai layak karena didukung dengan fasilitas sarana prasarana pendidikan, laboratorium, asrama, sekolah mitra maupun sekolah laboratorium, sebagaimana syarat yang ditentukan oleh Pemerintah dan Undang-undang.

Agussani, Rektor UMSU menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada UMSU.

“Kepercayaan ini patut disyukuri, karena tahapan seleksi penentuan penyelenggaran PPG cukup ketat dilakukan, namun begitu UMSU terbukti lolos melewatinya.” Ujarnya.

Komitmen UMSU dalam menerima kepercayaan yang diberikan, dibuktikan dengan sudah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Dosen sesuai dengan  ketentuan atau standar yang ditetapkan oleh Pemerintah dan Undang-undang. (A’n/UMSU)

Shared:
Shared:
1