UNISMUH Makassar Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Melalui Pendampingan Petani Jagung

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 08 Oktober 2018 13:24 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAKASSAR - Dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo, PT Surya Pangan Indonesia Universitas Muammadiyah (Unismuh) Makassar selenggrakan pengiriman perdana jagung Industri ke PT. Tiara Mankasti Nusanatarapada Rabu (03/10), di Dusun Doja, Bajeng, kabupaten Gowa.

PT. Surya Pangan Nusantara Unismuh Makassar merupakan bagian dari tugas Unismu guna mendukung pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. Hadirnya perusahan dibawah naungan Unismuh Makassar yang berorientasi nirlaba, diharapkan bisa membuka lapangan kerja pagi para pegawai. Bukan hanya pegawai yang merasakan dampak positif dari adanya perusahan, melainkan juga memberikan kemanfaatan kepada petani .

“Petani yang tadinya tidak suka bertani jagung, setelah didampingi oleh Unismuh. Sekarang hasilnya bisa dirasakan, berupa harga yang lebih bagus,” ucap Abd Rahman Rahim, Rektor Unismuh Makassar.

Lebih lanjut Rahman Rahim menjelaskan. Pendampingan yang dilakukan terhadap petani bertujuan untuk memberikan kesejahteraan kepada mereka, program ini sebagai bagian dari  dakwah bil hal. Rahman Rahim menjelaskan, saat ini metode dakwah tersebut lebih dibutuhkan petani ketimbang metode dakwah yang lain.

Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo mengucapkan selamat atas keberhasilan yang dicapai oleh Unismuh Makassar, ia juga berharap adanya perusahaan ini bisa ikut mendongkrak perekonomian masyarakat. “Yakin dan percaya kalau ini bisa berjalan dengan baik, maka akan memberikan kontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat.” Lanjutnya.

Yasin Limpo menyampaikan adanya program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh Unismuh Makassar sesuai dengan Tri Dharma Universitas, yaitu melakukan penelitian, pengembangan dan memberikan edukasi kepada petani.

Selanjutnya Andi Sudirman Sulaiman, wakil Gubernur Sulsel menyampaikan rasa terimakasih kepada Unismuh, karena program yang dijalankan memberikan konribusi dan bersinergi dengan program yang dilaksanakan oleh pemerintah provinsi, yaitu program hilirisasi pertanian. (A’n/Hamsinah)

Shared:
Shared:
1