RS UMM Tingkatkan Sinergitas dengan BPJS

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 08 Oktober 2018 10:01 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MALANG - Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kesehatanlakukan pengecekan keabsahan seluruh pelayanan, sarana prasarana dan sumber daya manusia (SDM) ke Rumah Sakit Umum (RSU) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada Senin (01/10).

Viva Mahliafa Noor, Kepala humas dan Kemitraan RSU UMM menyampaikan, kunjungan tersebut sebagai ajang evaluasi bagi RSU UMM, evaluasi ini dilakukan untuk menyesuaikan syarat klasifikasi RS Type C.

Ditemui pada Sabtu (06/10), Viva mengungkapkan,kegiatan tersebut nantinya akan dicocokkan sebagai syarat untuk kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

“Semuanya nanti akan dicocokkan untuk kerjasama kita,” ungkap Viva.

Hasil dari evaluasi yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan akan dipakai sebagai bagian dari penandatanganan MoU baru antara RSU UMM dan BPJS Kesehatan.

Terkait dengan kepesertaan, RSU UMM telah melakukan inovasi untuk menambah jumlah peserta BPJS Kesehatan. Sejak tahun 2015 bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, RSU UMM mencatat sebanyak 70% dari seluruh pasiennya menggunakan program BPJS Kesehatan.

Rekredensial dilakukan sebagai syarat melakukan perpanjangan kerjasama pelayanan kesehatan fasilitas kesehatan tinggkat II. Viva beraharap kerjasama yang telah terbangun sejak 2015 ini terus berjalan dengan baik. (A’n/can/sil)

Shared:
Shared:
1