IMM Banjarbaru Tanggap Sosialisasikan Bahaya Pembakaran Hutan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 08 Oktober 2018 09:56 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANJARBARU - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Banjarbaru bersama Pimpinan Komisariat (PK) Gawi Sabarataan dan Pimpinan Komisariat Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru bekerja sama dengan  Majelis Lingkungan Hidup PW Muhammadiyah Kalsel mengadakan kegiatan “IMM Peduli” pada Ahad (7/10).

Cahaya Al Amin, Ketua Umum PC IMM Kota Banjabaru menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisikan stop pembakaran hutan dan lahan. Dalam kegiatan tersebut, PC IMM juga membagikan masker secara gratis  di  tepi jalan Landasan Ulin.

Pembagian masker dan kegiatan sosialisasi ini akan terus kami galakan agar masyarakat serta pemerintah sadar bahwa pembakaran hutan dan lahan harus dicegah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pembakaran hutan dan lahan gambut sangat berdampak pada udara yang dihirup oleh masyarakat sekitar. Oleh karenanya, langkah penanganan dan pencegahan harus dilakukan secara tanggap.

“Kita ketahui bersama di Banjarbaru sedang maraknya kabut asap yang merupakan akibat dari pembakaran hutan dan lahan gambut, hal tersebut mengakibatkan peningkatan kasus penyakit ISPA, ini membutuhkan penanganan yang cepat dan tepat” ujarnya. (nisa)

Kontributor: Muhammad Nashir

Shared:
Shared:
1