Mahasiswa UM Purworejo Salurkan Bantuan untuk Palu

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 08 Oktober 2018 09:47 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO –- Sebagai wujud kepedulian antar sesama dan momentum untuk mengajak masyarakat Kabupaten Purworejo turut serta meringankan beban saudara-saudara di Palu, Aliansi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) menggelar aksi penggalangan dana sejak Kamis hingga Ahad (4-7/10) di berbagai titik kawasan Purworejo.

Disampaikan Taufik Surya koordinator aksi, mengatakan bahwa beberapa titik lokasi tersebut diantaranya perempatan BRI Cabang Purworejo, perempatan Kolam Renang Arta Tirta, pertigaan Don bosco dan perempatan SMA 6 Purworejo.

“Kegiatan ini dilaksanakan karena kepedulian kami IMM, mahasiswa UMP dari berbagai himpunan mahasiswa, unit kegiatan mahasiswa serta Angkatan Muda Muhammadiyah Purworejo terhadap bencana yang ada di Palu dan Donggala. Mengingat korban dan kerugian sangat banyak, dan kebutuhan untuk korban juga mendesak jadi kami melakukan galang dana ini. Harapannya dapat mengurangi penderitaan korban dan sebagai ladang dakwah kita,” tambahnya.

Kemudian Faiydh Kadarudin Fail Ketua IMM Purworejo mengatakan bahwa total perolehan dana yakni 77.649.150 dan akan disalurkan mealui LazisMu Kabupaten Purworejo. (nisa)

Kontributor: Akhmad Musdani

 

Shared:
Shared:
1