Kader IPM Harus Siap Melanjutkan Perjuangan Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 08 Oktober 2018 09:41 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANJAR – Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Banjar Mengadakan Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Organisasidi (LKMO) di SMA Muhammadiyah Karang Intan dengan tema “Management Skills for Leadership Kader”. Kegiatan ini terselenggara sejak Sabtu 6 Oktober hingga Rabu 10 Oktober 2018.

Pada pelaksanaan Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi ini selain di hadiri oleh Perwakilan Cabang dan Ranting yang ada di Kabupaten Banjar yang nanti akan menjadi peserta  (LKMO), pada saat pembukaan turut hadir pula Mawardi Abbas, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjar dan Faisal Akbar, Ketua Umum Pimpinan Wilayah IPM Kalimantan Selatan.

Salsabila, Ketua Pelaksana Kegiatan menyampaikan bahwa terlaksananya kegiatan ini merupakan hasil dari tindak lanjut dari Musyawarah Cabang maupun Ranting yang banyak di laksanakan baru baru ini, dia juga berharap dengan telaksananya kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas organisasi di masing – masing tingkat.

“Kegiatan ini merupakan follow up dari PD IPM Banjar atas terlaksananya musyawarah cabang dan ranting IPM yang ada di Kabupaten Banjar, Kami berharap dengan terlaksananya kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas pada masing masing level pimpinan serta menumbuhkan jiwa-jiwa pemimpin yang mempunyai loyalitas hingga totalitas dalam menjalankan roda organisasi,”ujarnya.

Kemudian Mawardi Abbas, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjar menyampaikan apresiasinya dengan terlasananya Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Organisasidi selain itu beliau menyampaikan seperti ini sangatlah bagus kiranya untuk di laksanankan dan berpesan agar IPM harus siap meneruskan perjuangan Muhammadiyah.

“Dulu dalam Muhammadiyah kita mengenal istilah patah tumbuh yang hilang berganti, namun untuk saat ini sudah tidak relevan lagi. Sekarang kader Muhammadiyah terkhusus IPM itu sebelum patah sudah tumbuh dan sebelum hilang sudah berganti yang berarti harus siap untuk melanjutkan perjuangan Muhammadiyah," tegasnya. (Syifa)

Kontributor : Muhammad Nashir 

 

Shared:
Shared:
1